Jasa interior rumah – Aliran rumah bergaya minimalis telah sejak lama populer digunakan kaum modern. Rumah minimalis memang memiliki desain sederhana namun multifungsi. Beberapa desain interior rumah minimalis tersebut terfokus pada daya gunanya.

Awal mula Rumah minimalis mulai bermunculan akibat dari keterbatasan lahan di daerah perkotaan. Sehingga rumah sengaja dibuat mini dan mungil. Jadi jika Anda salah dalam memilih interior rumah minimalis, hasilnya rumah Anda malah akan terasa penuh sesak sehingga tidak nyaman untuk dihuni. Nah, berikut ini sedikit tips memilih interior rumah khusus untuk rumah bergaya minimalis yang patut Anda coba.

5 Tips Memilih Interior Rumah Bergaya Minimalis

1. Pilih interior berdesain sederhana

Tips yang pertama yaitu Anda harus mencari perabot interior yang memiliki bentuk geometris sederhana, yang tidak berlebihan. Misalnya seperti interior dengan ornamen berbentuk garis-garis horizontal dan vertikal sederhana tanpa ukiran. Beberapa ornamen mozaik yang dapat diaplikasikan dan diterapkan kedalam salah satu sisi tembok belakang rumah yang menghadap halaman.

2. Pilih warna dinding yang tepat

Untuk rumah bergaya minimalis sebaiknya dinding/ tembok dicat dengan warna-warna yang cerah atau soft. Terlebih lagi untuk dinding bagian dalam ruangan. Warna-warna cerah akan memberikan kesan luas pada rumah minimalis. Biasanya warna cat yang sering digunakan adalah warna putih, pink soft, kuning soft, beige dan ivory. Gunakanlah warna yang soft, tetapi Anda juga tetap diperbolehkan melakukan permainan warna, misalnya seperti dengan menabrakkan dua warna berbeda di sisi dinding agar rumah tidak terkesan monoton.

3. Gunakan tangga minimalis

Tangga merupakan hal yang mutlak dan diperlukan untuk rumah minimalis dua lantai. Saat memilih tangga hindari tangga yang menggunakan teralis bermotif berat seperti ukir-ukiran.lebih baik gunakan tangga tanpa teralis agar tangga terlihat luas. Atau gunakan teralis namun yang ringan seperti dari bahan alumunium dan sintetis. Jangan lupa untuk memanfaatkan bagian kolong tangga secara maksimal, misalnya dengan mengisi kolong tangga dengan kulkas atau lemari kecil.

4. Pilih Lampu atau Pencahayaan Yang Tepat

Fungsi dari Lampu adalah sumber pencahayaan rumah yang paling utama saat malam hari. Pemilihan lampu yang tepat dapat memberikan kesan lega dan luas pada rumah minimalis. Lampu yang tepat untuk rumah minimalis adalah lampu model down light, lampu gantung berbentuk kotak, bulat atau prisma dan lampu-lampu tersembunyi. Tujuan dari lampu-lampu tersebut yaitu agar ruangan tidak langsung terekspos keseluruhan, tetapi Anda hanya akan terfokus pada satu bagian ruangan yang Anda rasa paling menarik.

5. Penggunaan furniture yang tepat

Furnitur pengisi ruangan seperti meja dan kursi merupakan hal wajib dalam setiap rumah. Saat memilih furnitur usahakan cari yang berwarna coklat gelap atau beraksen hitam. Untuk warna hitam dan coklat akan memberikan sudut pandang berbeda dalam ruangan, ketika dinding Anda sudah dicat dengan warna soft. Anda bisa memilih meja yang mempunyai lapisan kaca agar menciptakan kesan ringan dan elegan.

Itulah beberapa tips yang harus Anda perhatikan ketika memilih interior rumah bergaya minimalis. Untuk Anda yang tidak mengerti mengenai desain interior dapat menggunakan jasa interior rumah. Jasa interior rumah lazim ditemukan di kota-kota besar. Kegunaan Jasa interior rumah yaitu memberikan saran dan masukan mengenai persoalan interior di rumah Anda. jasa desain interior rumah tersebut meliputi dari para interior desainer profesional yang tidak perlu diragukan lagi hasil karyanya.

Tarif dan harga pelayanan jasa interior rumah pun berbeda-beda tergantung kebutuhan. Jasa Desain interior rumah bisa digunakan untuk mendesain keseluruhan ruangan ataupun hanya ruangan tertentu saja sesuai keinginan Anda seperti kamar tidur, dapur, ruang tamu,dll. Jasa interior rumah juga bisa digunakan untuk mendesain kantor maupun apartement. Jasa interior rumah solusi praktis mempercantik tampilan rumah Anda.