Desain Rumah Vintage – Meskipun kini telah memasuki era modern yang serba baru dan canggih, akan tetapi justru hal-hal yang berbau masa lampu kian diminati. Selain memiliki kesana yang unik, hal-hal yang berbau masa lampu dapat memberikan kesan klasik dan memiliki nilai artistik yang tinggi. Begitu juga dengan desain bangunan rumah yang kini justru banyak yang terinspirasi dari rumah-rumah zaman dahulu.

Jika kini banyak orang yang cenderung menyukai rumah dengan desain modern atau minimalis, maka di sisi lain banyak juga orang-orang yang menyukai desain rumah bergaya vintage. Rumah bergaya vintage mulai mencuat sejak banyaknya rumah-rumah yang menggunakan konsep ini meskipun di bangun pada zaman modern seperti sekarang ini. Apabila Anda menginginkan hunian bergaya vintage, maka tidak ada salahnya jika mengkonsultasikannya terlebih dahulu dengan jasa desain rumah atau kepada Master Struktur.

Desain Rumah Vintage

Sebetulnya tidak hanya busana saja yang memiliki konsep gaya vintage, bahkan kini telah banyak rumah yang mengadaptasi desain tersebut untuk diterapkan pada rumah modern masa kini. Mungkin masih belum banyak orang-orang yang tahu mengenai rumah bergaya vintage. Bahkan bagi yang kurang mengerti gaya vintage justru menganggap rumah tersebut sebagai rumah kuno.

Sebetulnya desain rumah bergaya vintage merupakan desain rumah yang menggunakan acuan tren tahun 1920-an hingga sekitar tahun 1960-an. Rumah yang menggunakan gaya vintage biasanya menggunakan furnitur yang bernilai klasik atau bahkan penggunaan pernak-pernik yang bermotif bunga atau retro.

Dengan semakin banyaknya peminat rumah bergaya vintage, maka jasa desain rumah juga siap melayani pembuatan desain rumah dengan konsep vintage. Jika Anda ingin menampilkan konsep vintage pada rumah Anda yang kini sudah jadi, maka Anda tak perlu melakukan renovasi rumah. Dengan menggunakan trik-trik dari jasa desain rumah, maka rumah Anda akan disulap menjadi rumah modern bergaya unik yang dijamin akan membuat Anda semakin nyaman di rumah.

Menerapkan Gaya Vintage Pada Rumah Anda

Telah dijelaskan sebelumnya, jika Anda ingin menerapkan gaya vintage pada rumah Anda yang sudah jadi maka Anda tak perlu melakukan renovasi. Renovasi biasanya membutuhkan biaya yang banyak dan tentunya akan menguras tenaga dan pikiran Anda agar renovasi rumah tak gagal dan memberikan hasil yang memuaskan.

Ketika Anda memutuskan untuk mengubah rumah Anda menjadi bergaya vintage maka mintalah bantuan dari jasa desain rumah untuk selalu mendampingi Anda dalam melakukan setiap langkah penerapan gaya vintage pada rumah Anda. Jasa desain rumah dilengkapi dengan tenaga yang ahli dan profesional sehingga tak diragukan lagi kinerjanya.

Untuk menerapkan desain rumah yang unik jasa desain rumah memberikan cara yang begitu mudah. Mulailah dengan memilih warna cat dinding rumah yang memiliki ciri khas vintage. Pilihan warna cat dinding tersebut diantaranya hijau alpukat, krem, cokelat, pink dan pastel. Untuk semakin menonjolkan kesan vintage pada rumah Anda, maka pilihlah furniture yang bergaya klasik. Tambahkan pula karpet, lemari klasik, vas bunga yang dibuat dari bahan keramik kuno, serta cermin hiasan yang memiliki ukiran klasik.

Untuk menerapkan gaya vintage ini Anda tak perlu membeli barang-barang baru seperti halnya furniture. Dengan furniture lama bisa Anda cat ulang aga memberikan kesan yang klasik. Selain itu, Anda bisa berbelanja furniture di pasar loak yang menyediakan berbagai furnitur bekas namun tetap bagus kualitasnya. Menurut jasa desain rumah, Anda juga tak perlu melakukan banyak dekorasi pada rumah unik Anda. Cukup dengan menonjolkan satu sisi saja kesan vintage pada rumah Anda akan lebih terasa.

Itulah penjelasan mengenai desain rumah bergaya vintage yang unik dan sederhana. Jika Anda masih bingung mengubah rumah Anda menjadi bergaya tersebut, maka gunakanlah jasa desain rumah untuk membantu setiap langkah yang Anda lakukan. Mintalah referensi dari jasa desain rumah mengenai contoh beberapa desain rumah agar Anda bisa memperoleh inspirasi dalam pembuatan desain rumah yang Anda inginkan.